Minggu, 21 Agustus 2011

I THINK STUDENTSITE IS

Menurut saya, salah satu kegunaan studentsite adalah banyak keuntungan yang didapat disini di http://studentsite.gunadarma.ac.id yaitu kita bisa dapat mengetahui berbagai macam informasi akademik seputar perkuliahan di gunadarma. Yaitu, LOCKER..
Locker itu sendiri memiliki fungi yang relatif menguntungkan bagi para mahasiswa adalah dapat mengetahui banyak sekali info perkuliahan pada dinding locker ini.
atau biasa yang disebut "beranda". Selain itu keuntungan dari studentsite ini juga bermanfaat untuk mengumpulkan/mengupload tugas yang diberikan dosen dan tugas dalam bentuk virtual exercise. Dengan kita mengumpulkan tugas pada studentsite kita tidak perlu susah payah untuk kerja keras menulis tulisan tangan. Pada studentsite juga terdapat "CALENDER AKADEMIK" yang seharusnya berfungsi untuk memudahkan mahasiswa mengetahui tanggal-tanggal atau hari-hari penting yang berhubungan pada perkuliahan.
Lepas dari calender akademik kita juga mengetahui sub option lain yaitu, semacam "FILE MANAGER" berfungsi untuk menyimpan berkas-berkas tugas atau file-file penting kita pada studentsite. Keutamaan lain dari student ini adalah beberapa list sub option yang pada saat kita "klik" akan muncul tampilan list dan kita dapat memilih option dari menu sub yang tadi kita klik. Antara lainnya, Menu "TULISAN(PORTOFOLIO)"
kita bisa bebas menulis artikel-artikel yang bermanfaat pada blog yang selanjutnya kita bisa mengikutsertakan lomba tulisan kita pada option "WARTAWARGA" yang berada pada sudut kanan atas menu option studentsite. Dan, masih banyak tentunya manfaat-manfaat lainnya. Bagi saya, kekurangan pada studentsite adalah :
- bagi mahasiswa yang cenderung malas untuk berhubungan dengan dunia internet, tentu sulit untuk mahasiswa ini mendapatkan informasi penting pada studentsitenya.
- Sub option pada "Calender" sampai saat ini jika kita memilih menu Calender pada studentsite, tampilan webpage berupa "code-code" bahasa computer yang tentunya para awam sulit memahami, entah "error" atau ada gangguan. hanya ini yang saya bisa tulis disini. terima kasih untuk para pembaca postingan ini.



sumber : sayanoxa.blogspot.com,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar